MANCHESTER – Jelang Manchester United vs Manchester City,  Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya masih menjadi klub nomor satu di Manchester meski City mendominasi dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga: Xavi Pastikan Latih Barcelona Setelah Pamit dengan AL-Sadd

Pertandingan pekan kesebelas Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Manchester City akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB.

Manchester terakhir kali meraih gelar Liga Inggris pada 2013 dan City telah menjadi juara sebanyak empat kali sejak itu, dimana tiga di antaranya dalam 4 musim terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sejak pertama Guardiola bersama klub pada 2016-17, Manchester City tidak pernah mengalami musim tanpa trofi.

Persaingan klub kota Manchester dihidupkan kembali dengan pengambilalihan City oleh Grup Abu Dhabi pada tahun 2008 yang kemudian meningkat setahun setelahnya, ketika United menolak opsi untuk mengontrak Carlos Tevez secara permanen dan menuju ke kota ke City.

Hingga saat ini, Manchester United memiliki 20 gelar Liga Premier Inggris, masih meninggalkan rivalnya City dengan jumlah 7.

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan jika tidak percaya dia akan menyaksikan hari di mana City menyalip United di tabel kejuaraan Inggris.

“Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dalam sepuluh tahun terakhir atau bahkan lebih dalam empat atau lima tahun terakhir dengan seberapa dominan mereka di Inggris dan di Eropa,” kata Solskjaer.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Walaupun begitu, United jarang dianggap sebagai favorit untuk menjalani derby akhir-akhir ini, meskipun tidak terkalahkan dalam empat derby liga terakhir, setelah memenangkan tiga di antaranya.

TONTON JUGA