MAKASSAR – Kegiatan pencanangan kembali BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) digelar di SD Inpres Karunrung, Kecamatan Rappocini, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga : Viral Rekaman CCTV Pencuri Gasak Emas Ringgit di Gowa

Chief Field Office Unicef, Henky Wijaya, memberikan penjelasan terkait bagian dari program kembali belajar dengan aman.

“Salah satu fokus pelayanan dalam program kembali belajar ialah peningkatan kesehatan untuk anak-anak sekolah, dan ini sejalan dengan program Pemerintah Indonesia untuk mengejar ketertinggalan atau dropnya imunisasi dasar di tingkat anak-anak sekolah yang beberapa tahun ini turun dengan signifikan. Acara ini menjadi momentum membangkitkan kembali imunisasi dasar untuk anak-anak,” jelasnya.

Ia berharap, ini menjadi kolaborasi yang kuat antara dinas kesehatan dan dinas pendidikan dalam memberikan pelayanan imunisasi di sekolah.

“Harapan kami untuk kegiatan ini yaitu menjadi dasar yang kuat untuk dinas kesehatan dan dinas pendidikan berkolaborasi memberikan pelayanan imunisasi di sekolah se-Sulawesi Selatan,” harapnya.

Tahun depan, pemerintah Indonesia akan mengkampanyekan imunisasi campak rubella karena target pada tahun 2018 tidak terpenuhi.

Bulan imunisasi inilah langkah awal untuk memfamiliarkan kepada sekolah dan orang tua murid serta masyarakat terkait program tersebut.