INGGRIS – Southampton berhasil menerima hasil positif saat menjamu Aston Villa pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Xavi Pastikan Latih Barcelona Setelah Pamit dengan AL-Sadd

Pertandingan antara Southampton vs Aston Villa yang digelar di Stadion St Mary’s, The Saints mampu menang tipis 1-0 atas The Villans.

Satu-satunya gol yang terjadi bagi tuan rumah pada laga tersebut dicetak oleh Adam Armstrong tepatnya pada menit ke-3′.

Southampton selaku tuan rumah pada laga ini langsung menekan lini pertahanan Aston Villa. Alhasil, baru tiga menit bermain, Southampton berhasil unggul 1-0.

Adam Armstrong menjadi aktor pada gol tersebut berhasil mencatatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah melalui sepakan voli yang merobek jala gawang Emiliano Martinez.

Unggul satu gol, The Saints nampak lebih percaya diri dan terus menggedor pertahanan tim tamu Aston Villa lewat Che Adams dan Armstrong.

Sementara, The Villas yang tak mau pulang dengan tanfan hampa mencoba bangkit lewat serangan yang dipimpin oleh Anwar El Ghazi. Nmun, beberapa upaya tersebut selalu terputus di lini tengah pertahanan The Saints.

Sehingga sampai berakhirnya babak pertama, pasukan Ralph Hasenhuttl masih tetap unggul 1-0 atas tim tamu Aston Villa.

Usai turun minum, Aston Villa terus memaksa melakukan serangan demi mengejar ketertinggalan. Serangan pasukan Dean Smith dipimpin langsung oleh Emiliano Buendia dan Ollie Watkins namun masih gagal.

Sehingga, pada akhirnya The Saints sukses meredam serangan-serangan yang dari dari tim tamu Aston Villa hingga menit akhir babak kedua dan membuat Southampton tetap unggul dengan skor 1-0 hingga akhir laga.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs Man City, Solskjaer: United Masih Unggul

Hasil tersebut tersebut membawa Southampton menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/22 dengan nilai 14. Sementara Aston Villa berada di posisi ke-15, dengan nilai terpaut 4.