SLEMANPSM Makassar harus  mengakui keunggulan Bhayangkara FC pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs Borneo FC: Pesut Etam Tekuk 10 Pemain Mahesa Jenar

Pertandingan antara Bhayangkara Fc vs PSM Makassar ini berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Guardian atas Laskar Phinisi.

Dua gol Bhayangkara FC pada laga ini berhasil dicetak oleh Adam Alis dan Dendy Sulistiawan.

Pada laga babak pertama, baik Bhayangkara Fc maupun PSM Makassar mampu bermain dengan saling memberikan serangan satu sama lain.

PSM Makassar yang mengandalkan dua pemain asingnya yaitu Wiljan Pluim dan Anco Jensen terus memberikan serangannya ke lini pertahanan Bhayangkara FC.

Namun kokohnya lini pertahanan yang Jajang Mulyanan dkk sangat sulit ditembus oleh serangan PSM Makassar.

Sementara Bhayangkara FC yabg memasang top skor sementara BRI Liga 1, Ezechiel juga terus memaksa serangan demi serangannya.

Alhasil, Adam Alis mampu menjebol gawang PSM yang dijaga oleh Hilmansyah pada menit ke-25′, setelah lepas dari jebakan offside. Skor 1-0 bagi keunggulan The Guardian.

Hingga babak pertama usai kedua tim belum mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta, sehingga skor 1-0 bertahan bagi keunggulan Bhayangkara FC.

Usai turun minum, Bhayangkara Fc maupun PSM Makassar tak banyak melakukan perubahan permainan.

PSM Makassar hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah sundulan Serif Hasic membentur tiang gawang setelah sebelumnya mengenai pemain belakang Bhayangkara FC.

Kedua tim baru banyak melakukan pergantian pemain ketika laga memasuki menit 70′ laga.

PSM Makassar terus menerus menggempur lini pertahanan The Guardian dan tampil terbuka setelah mengganti beberapa pemain sayapnya.

Namun kokohnya lini pertahanan Bhayangkara FC lagi-lagi tak bisa diatasi oleh Laskar Phinisi.

Bahkan, Bhayangkara FC mampu menambah keunggulannya di menit akhir laga. Tepatnya pada menit ke-90+4′, Dendy Setiawan mampu memanfaatkan serangan balik dan menjebloskan bolanya ke gawang Hilmansyah.