MAKASSAR– Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina menghadiri
Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di SD Inpres Karunrung, Sabtu, 6 November 2021.

Baca Juga: BIAS Sulsel Kembali Dicanangkan

Tiba di lokasi acara, Naoemi Octarina yang juga Bunda Paud Sulsel ini langsung meninjau beberapa kelas yang dimana, anak-anak yang sedang dilakukan suntikan imunisasi sambil berbincang-bincang kepada anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Naoemi Octarina menjelaskan, bahwa kegiatan ini memberikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat baik kepada orang tua khususnya anak-anak di masa pandemic. Sehingga, mereka bisa aktif belajar, berkreasi dan bermain dengan sehat dan aman karena meningkatnya kekebalan tubuh.

Baca Juga: Takalar jadi Pusat Pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia 2021

Ia juga menambahkan, dengan adanya imunisasi khusus untuk anak usia sekolah, tapi tidak hanya untuk anak usia sekolah namun imunisasi untuk anak bayi 0 hingga 9 bln wajib dilakukan.

Ia berharap agar peran serta dan sinergi dari berbagai stakeholder mulai dari pemprov, pemda, pihak-pihak sekolah, organisasi wanita, tokoh masyarakat dan UNicef dan tentu saja masyarakat yang dapat mensosialisasikan kepada orang-orang di sekitar khususnya Ayah dan Ibu tentang pentingnya imunisasi kepada anak-anak dengan mengubah pola pikir hidup sehat.

“Karena anak-anak merupakan SDM masa depan bangsa. Untuk itu, imunisasi itu aman dan halal karena sudah melalui rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tentu saja dimasa pandemic ini walaupun tingkat covid mengalami penurunan,” harapnya.

 

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Provinsi Sulsel
Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Provinsi Sulsel di SD Inpres Karunrung, Sabtu, 6 November 2021.