JAKARTA – Pada perayaan 50 tahunnya, Nestle dukung petani produksi kopi berkualitas.

50 Tahun Nestle dirayakan bersama para komunitas petani kopi di Lampung.

Baca Juga : HUT 414 Makassar Akan Diwarnai Sajian Kopi dan Kue Khas Taripang di 1000 Lorong

Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi berharap kerja sama antara keduanya dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas biji kopi.

“Atas nama pemerintah provinsi, saya mengucapkan selamat kepada Nestle untuk 50 tahun Nestle berada di Indonesia. 50 tahun Nestle telah berbuat terhadap rakyat indonesia, khususnya Tanggamus,” katanya saat jumpa pers virtual, kamis.

Sementara itu, Technical Director Nestle Indonesia, Jean-Luc DeVuyst, memberi apresiasi dan penghargaan kepara para petani kopi yang telah bermitra dan menghadirkan bahan baku setempat untuk memenuhi kebutuhan produksi Nestle di Indonesia dan Global.

“Selama 50 tahun, kami selalu berpegang pada komitmen kami untuk berinvestasi di Indonesia dengan fokus untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja, menggunakan sebanyak mungkin bahan baku setempat, termasuk biji kopi dan menghasilkan produk makanan dan minuman berkualitas dan bergizi,” katanya.

Nestle telah bermitra dengan petani kopi lokal di Lampung sejak 1994 dan mendukung produksi kopi berkualitas. Wujud kemitraan melalui tim AgriService dimana Nestle memberi pendampingan dan pelatihan.

Tim AgriService Nestle juga dikabarkan ikut mendorong petani untuk menjaga lingkungan dengan penanaman 1 juta pohon di sekitar perkebunan kopi di Lampung serta menerapkan metode tumpang sari, pertanian terpadu dan konservasi daerah aliran sungai sebagai model praktik pertanian regenerativ untuk mencapai target Net Zero Nestle.

Baca Juga : Inovasi Kopi, Otten Coffee Hadirkan Robot Barista