BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memimpin rapat bersama dengan kelompok-kelompok agama dan tokoh agama di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Senin, 8 November 2021. Rapat ini digelar menjelang kedatangan pendakwah dan ulama Indonesia, ustadz Abdul Somad di Kabupaten Bantaeng.

Dalam rapat itu, Ilham Azikin menyampaikan serangkaian kegiatan terkait dengan persiapan Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, kedatangan ustadz Abdul Somad ini adalah sebuah bentuk kehormatan untuk masyarakat Bantaeng. Oleh karena itu, dia berharap, kehormatan ini dijaga dengan baik oleh segenap masyarakat Bantaeng.

“Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan menimba ilmu serta pencerahan dari kunjungan beliau di Bantaeng ini,” jelas dia.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Bantaeng, Syamsul Alam mengatakan, ada beberapa hal yang mencuat di dalam rapat tersebut. Di antaranya adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang akan dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Dia juga berharap, masyarakat dapat memaklumi kondisi pelaksanaan protokol kesehatan selama kunjungan ustadz Abdul Somad. Dia menyebut, sesuai protokol kesehatan, kapasitas masjid hanya bisa terisi sebanyak 50 persen saja.

“Pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan,” kata dia.

Dia menambahkan, meski demikian, panitia akan berusaha untuk membuka ruang live streaming pada kunjungan itu. Dia mengatakan, live streaming akan dilakukan di kanal Youtube, Facebook dan Instagram. Perangkat live streaming ini akan disiapkan oleh Dinas Kominfo Bantaeng.

Sekedar diketahui, Ustadz Abdul Somad akan berkunjung di Sulsel dan mendatangi tiga daerah di selatan Sulsel. Ketiganya adalah Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba. Khusus di Bantaeng, Ustadz Abdul Somad datang dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia hadir dengan ceramah tentang meneladani Rasulullah SAW sebagai pemersatu ummat, demi Bantaeng Baik dan Bermartabat.