Via Virtual, Bupati Basli Ali Hadiri Ramah Tamah Permas Kaltim

  • Bagikan
IMG 20210810 WA0015

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengikuti ramah tamah dengan Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) yang diselenggarakan oleh Pengurus Permas Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (10/8/2021).

Ramah tamah sederhana dan penuh suasana kekeluargaan yang dilaksanakan secara virtual ini, selain Bupati Basli Ali, juga diikuti sejumlah keluarga Selayar yang ada di perantauan diantaranya, Andi Aziz Nizar, Deng Ichal, Isman Saladin, Edwin Karim dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatannya orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali sedikit mengulas akselerasi  dan capaian pembangunan yang telah dicapainya dalam beberapa tahun terkahir ini begitu pun dengan kondisi terkini daerah Selayar dimasa Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, aksesibilitas menuju Selayar saat ini sudah bisa dijangkau melalui tiga jalur layanan transportasi, infrastruktur jalan juga sangat memadai dengan PLN, Hotmix hingga kelima wilayah kecamatan kepulauan, begitu pun dengan akses pendidikan, Unhas sudah membuka Kampus Vokasi di Selayar serta capaian lainnya,” paparnya.

Tak lupa Basli Ali mengajak kepada masyarakat Selayar yang berada di Kalimantan Timur untuk bahu membahu, dan bersatu dalam menghadapi berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi.

Berharap Permas menjadi lokomotif dan agen perubahan dalam memberikan motivasi kepada masyarakat yang berdomisili di luar selayar dalam menjalani kehidupan sosial, ekonomi dan kemasyarakatannya.

“Saya mengajak Permas Kaltim dan seluruh lapisan masyarakat Selayar dimana pun berada untuk turut serta berkontribusi langsung, memberikan ide gagasan dan pemikiran dalam pembangunan daerah yang kita cintai bersama ini,” pinta Bupati.

Baca juga : Bupati Basli Ali temui Danlantamal VI, Selayar akan Miliki Pangkalan TNI AL

Senada dengan itu, Deng Ichal sapaan akrab Syamsu Rizal Ketua Umum DPP Permas Indonesia, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Keberadaan organisasi Permas adalah komitmen bersama masyarakat Selayar yang berdomisili diluar untuk dapat berkontribusi secara produktif demi kemajuan dan pembangunan daerah Kepulauan Selayar.

“Permas alternatif pengabdian, sehingga masyarakat Selayar punya semangat dan motivasi dan itu menjadi potensi pembangunan tanah kelahiran kita, Selayar,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPP Permas Kalimantan Timur, Isman Saladin mengatakan ramah tamah secara virtual ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi sesama keluarga Selayar yang ada di perantauan terkhusus bagi mereka yang berada di provinsi Kalimantan Timur.

“Tentunya kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi, dan sebagai wadah untuk saling tukar informasi terkait dengan tanah kelahiran “Bumi Tanadoang”,” terangnya.

Kegiatan ramah tamah ini selain diisi dengan diskusi sekaitan dengan pembagunan daerah Kepulauan Selayar, juga diisi dengan tausiyah agama yang menekankan pentingnya membangun dan menjalin silaturahmi. (Kom**)

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover