MAROS – Indonesia adalah negara yang dikaruniai panorama alam yang luar biasa indah. Mulai dari gunung, hutan, laut, hingga dasar laut menjadi destinasi wisata memikat hati bagi banyak orang.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Kereta Api di Daerah Maros Pangkep Hampir Rampung

Salah satu daerah yang menawarkan objek wisata menarik adalah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ada apa di sana?

Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kota Makassar. Kabupaten ini sangat terkenal melalui keberadaan objek wisata air terjun Bantimurung dengan ikon kupu-kupu. Selain itu, adapula batu karst terbesar kedua di dunia yaitu Rammang-Rammang.

Namun bukan dua destinasi itu saja yang patut dibanggakan dari Kabupaten Maros. Masih banyak lagi lokasi wisata di Maros yang tak kalah bagus, salah satunya adalah Wisata Puncak Labuaja atau lebih dikenal Puncak Makkaroewa, terletak di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Maros.

Puncak makkaroewa sendiri berada di tengah hutan Pinus yang berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Maros. Meski jarak yang ditempuh cukup jauh sejingga dapat membuat para pengunjung wisata tersebut kelelahan, namun saat tiba di lokasi semua akan terbayarkan karena indahnya pemandangan puncak makkaroewa itu sendiri berada di kawasan puncak perbukitan.

Makkaroewa tentunya memiliki beberapa spot foto keren, yang tersedia dan dapat digunakan oleh pengunjung. Spot foto ini seperti panggung cinta, rumah hobbit, meja dan kursi dari kayu.

Berada di ketinggian 900 MDPL, puncak Makkareowa memiliki kondisi cuaca yang sejuk dan tentu akan sangat membuat nyaman para pengunjung.

Meski berkunjung saat musim kemarau, pengunjung mesti tetap waspada dan berhati-hati, dikarenakan jalan mendaki serta curam dan rute yang berkelok- kelok.