JAKARTA – Pakar Ginekologi India Dr. Amodita Ahuja mengatakan, sama seperti kulit wajah, kulit di sekitar payudara juga rentan jerawatan.

Rentan muncul jerawat di payudara dikarenakan memiliki folikel rambut dan jerawat akibat infeksi folikel rambut setiap kali ada sekresi sebum berlebih atau keringat berlebih.

Baca Juga : CHARM bersama YKPI Dukung Aksi Pink Ribbon

“Jika anda memiliki jerawat di bagian dari tubuh, anda mungkin bangun di pagi hari dan menemukan jerawat di payudara anda juga,” katanya dikutip dari Indian Express, Minggu.

Beberapa faktor, kata dia, risiko yang dapat membuat seorang terkena jerawat payudara karena ukurannya yang besar.

Ukuran payudara yang sangat besar sehingga saling bersentuhan sehingga tidak ada ruang diantara keduanya bisa memunculkan gesekan. Akibatnya terjadi peningkatan kelembapan yang meningkatkan kemungkinan jerawat.

Ia, lanjutnya, faktor lainnya adalah bra yang ketat karena menjadi rentan terhadap jerawat karena peningkatan kelembapan.

Faktor lainnya yang juga mempengaruhi adalah perubahan hormonal dan konsumsi makanan berminyak termasuk mempengaruhi payudara.

Selain itu, stres juga meningkatkan produksi kortisol dari tubuh anda menyebabkan peningkatan produksi sebum dari kelenjar dan menyebabkan jerawat.

Baca Juga : 3 Cara Alami Hilangkan Jerawat Dalam 3 Hari