MAKASSAR – Wali Kota Danny Pomanto beserta jajarannya dan seluruh masyarakat Makassar merayakan HUT Kota Makassar yang ke 414 tahun yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa(09/10/ 2021).

Baca juga: Sambut HUT Kota Makassar Ke-414, Danny Gelar Dzikir Dan Doa

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengenakan pakaian adat berwarna abu-abu dan bersama dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyapa tamu serta undangan yang hadir.

Diawali dengan pertunjukan perkusi yang mengawal langkah pasangan nahkoda Makassar bersama tamu kehormatan dengan pertunjukan perkusi dan sambutan tunru pakkanjara yang di lanjutkan dengan tari kolosal, perayaan HUT Makassar berlangsung dengan penuh nuansa adat.

Wali Kota Makassar yang di dampingi Wakil Wali Kota Makassar saat memberikan orasinya mengucapkan terima kasihnya juga penyampaian akan capaian yang telah dilakukan selama jabatan diemban di pundak mereka.

“Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan hadirin. Kota Makassar ini memiliki banyak potensi yang bisa di manfaatkan dan menjadi kebangaan kita semua. Olehnya itu dengan dukungan semua pihak,izinkan kami mengawal pemerintahan ini sesuai visi misi yang kami usung,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memaparkan kinerja pemerintahannya bersama Danny Pomanto di masa pandemi saat ini.

“Kondisi pandemi membuat ada batasan dalam melakukan banyak hal. Namun kami tidak menyerah melainkan mencoba beradaptasi pada situasi sekarang. Alhamdulillah perlahan Makassar sudah mulai berada di level dua dan semoga bisa keluar dari penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Di hadapan tamu juga undangan, ia juga mengatakan, akan segera menerapkan program tettere dan co’mo untuk mendukung fasilitas berkendara masyarakat Makassar.