LUWU – Jembatan Poringan yang terletak di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu putus, Senin (8/11/21) malam.

Baca Juga : Jalur Palopo-Masamba Lumpuh, Plt Gubernur Minta BBPJN Percepat Penanganan

Jembatan yang memiliki panjang 12 meter tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Dimana sebelum roboh, jembatan sempat dalam kondisi miring. Namun saat sebuah truk bermuatan pupuk kandang melintas membuat truk jatuh bersamaan jembatan yang terbuat dari kayu itu terputus.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa jembatan yang baru akan segera dibangun.

“Kami mendapat informasi, tadi malam jembatan Poringan yang menjadi jalur alternatif Palopo-Luwu terputus. Insya Allah akan segera dibangun jembatan yang baru,” kata Andi Sudirman, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Wajo Dilanda Angin Puting Beliung, Plt Gubernur Perintahkan BPBD Kirim Bantuan Logistik

Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun jembatan yang baru dengan skema bantuan keuangan ke Kabupaten Luwu. Mengingat, jalur tersebut berstatus jalan tani yang menjadi kewenangan Kabupaten.

“Tahun depan kita siapkan bantuan keuangan untuk pembangunan jembatan yang baru. Apalagi jembatan ini menjadi akses masyarakat dalam distribusi hasil pertanian,” ungkapnya.

Pilihan Video