Lorong Agro Wisata RT 01 RW 08 Jongaya Sambut HUT Makassar Ke-414

  • Bagikan
Lorong Agro Wisata RT 01 RW 08 Jongaya Sambut HUT Makassar Ke-414
Dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar Ke-414, Lorong Agrowisata RT 01 RW 08 bersama Lurah Jongaya, turut memeriahkan perayaan dengan melakukan peragaan busana adat, ngopi dan makan bersama kue taripang, serta nonton bareng melalui virtual zoom, gelaran HUT di Pantai Losari, Makassar, Selasa (9/11/2021).

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar Ke-414, Lorong Agrowisata RT 01 RW 08 bersama Lurah Jongaya, turut memeriahkan perayaan dengan melakukan peragaan busana adat, ngopi dan makan bersama kue taripang, serta nonton bareng melalui virtual zoom, gelaran HUT di Pantai Losari, Makassar, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga : Danny Paparkan Inovasi Saat Perayaan HUT ke 414 Tahun Makassar

Lurah Jongaya, Muh.Zulkifli G mengatakan, menyambut HUT Makassar ke-414, tujuh Lorong Agro Wisata se-Kelurahan Jongaya, melaksanakan kegiatan serupa sesuai dengan arahan pemerintah kota.

“Sebanyak tujuh lorong terpilih sebagai kawasan agro wisata di Kelurahan Jongaya, turut menyemarakkan perayaan HUT ke-414 dengan mengusung tema budaya, unik sesuai arahan dari Pemerintah Kota Makassar. Dimana kita menikmati sajian kopi dipadukan kue lokal yaitu taripang, tak lupa pula mengenakan pakaian adat khas Makassar,” kata Zul.

Busana adat yang dikenakan dalam perayaan menjadi simbol kecintaan terhadap budaya Kota Makassar itu sendiri.

“Tema menyeluruh dari pemerintah ini, mengarahkan kita untuk kembali kepada kultur dan budaya Kota Makassar. Hal ini menjadi bukti kecintaan kita terhadap budaya Bugis dan Makassar,” lanjutnya.

Zul berharap, ke depannya stabilitas ekonomi dan pandemi Covid-19 dapat segera membaik.

“Ke depannya kami berharap, perbaikan ekonomi secepatnya dapat kembali stabil dan mengalami peningkatan, kondisi pandemi yang selama dua tahun mengunci aktivitas masyarakat juga segera membaik dan terakhir kita mengharapkan, bahwasanya dengan ulang tahun yang ke-414 ini, Makassar selalu berbenah untuk menjadi dua kali lebih baik lagi,” harapnya.m

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover