HUT Kota Makassar, Kelurahan Lembo Gelar Festival Lorong Wisata

  • Bagikan
HUT Kota Makassar, Kelurahan Lembo Gelar Festival Lorong Wisata
HUT Kota Makassar, Kelurahan Lembo Gelar Festival Lorong Wisata

MAKASSAR – Salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Tallo yaitu kelurahan Lembo merayakan HUT Kota Makassar ke-414 Tahun ini dengan menggelar festival lorong wisata yang sangat meriah.

Dihadiri lebih dari 100 orang dengan beberapa undangan, Selasa (09/11/2021).

Baca Juga : Mengenang Kembali Budaya dan Kuliner Makassar Diperingatan HUT 414 Tahun

Menurut koordinator seksi acara, M Kasman, kegiatan ini rencananya akan diadakan di RW 4 tetapi melihat dari tema mengenai lorong wisata, maka dialihan ke RW 3 sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh RT dan RW dalam 2 hari persiapan sudah rangkum semua. Harapan saya adalah salah satu langkah awal untuk lebih maju lagi dalam mengembangkan wisata lorong di kota Makassar”, ujarnya.

Momentum HUT Kota Makassar mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati kopi dan kue tradisional bernama taripang serta lomba kreasi meja, lagu Makassar, puisi berbahasa Makassar dan festival dende-dende dan kue tradisional.

‌”Kami pemerintah kelurahan Lembo bersama LPM, RW, RT serta masyarakat menyelenggarakan festival lorong wisata, tujuannya untuk mendukung program kota Makassar, yaitu tercapainya lorong wisata yang ada di kota Makassar dan mendorong serta meningkatkan promosi serta partisipasi UKM lokal yang ada di lorong-lorong,” kata Lurah Kelurahan Lembo, Muhammad Ansar.

‌Dengan harapan momentum hari HUT kota Makassar ini bisa menjadi kebangkitan UKM yang ada di kota Makassar.

‌Pewarta (Yuliarni Zuu)

Baca Juga : Ucapan Selamat dan Harapan Kapolsek Rappocini untuk Kota Makassar

Pilihan Video

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover