MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto meliha maraknya aksi oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan aset negara menjadi lahan bisnis maupun kepentingan pribadi membuat dirinya geram.

Baca juga: Danny Paparkan Inovasi Saat Perayaan HUT ke 414 Tahun Makassar

Di hari jadi Kota Makassar yang ke 414 yang jatuh pada 9 November 2021, anak lorong Makassar ini meminta secara tegas SKPD terkait agar lebih teliti dan berhati-hati dalam pemberian izin.

Hal tersebut di buktikannya saat hadir dalam acara simposium yang di lanjutkan dengan penandatanganan deklarasi gerakan penyelamatan aset milik negara dan daerah se-Sulawesi Selatan yang di adakan di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Selasa (9/11/2021).

Turut di hadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta beberapa kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel, Wali Kota Danny Pomanto turut membubuhkan tanda tangannya sebagai persetujuan untuk mendukung gerakan penyelamatan aset negara.

“Deklarasi ini perlu di lakukan. Banyak aset negara juga daerah yang lepas bahkan di serobot paksa oleh oknum nakal yang sangat merugikan. Dengan adanya dukungan seperti ini berarti kita semua sepakat untuk bersama memberantas pengambilan aset,”tuturnya.

Plt Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI Yudiawan Wirisono dalam sambutannya juga menghimbau agar pemerintah kabupaten/kota bergegas untuk melakukan pendataan, legalisasi, inventarisasi dan tindak lanjut permasalahan aset daerah guna perwujudan komitmen pemberantasan korupsi.

Pilih Video