MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi jadi inspektur upacara di Hari Pahlawan 10 November di halaman Kantor Balaikota Makassar, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Danny berkomitmen Menjaga Makassar, Aset Milik Negara Harus Terselamatkan

Upacara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar, Kepala OPD, berserta Camat seKota Makassar.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dalam sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan rakyat, merebut kota Surabaya dari tangan penjajah.

“Perjuangan rakyat Surabaya, patut kita contoh, karena dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli keterbatasan ataupun halangan para pejuang kita dengan gagah berani walaupun dengan persenjataan seadanya, mengusir penjajah,” ucapnya.

Sesuai dengan Tema Hari Pahlawan tahun ini yakni “Pahlawanku Inspirasiku” Fatma meminta dimasa sekarang ini, untuk menginspirasi semangat tekad, dan keyakinan mengalahkan musuh bersama, yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Masyarakat Indonesia punya potensi besar dalam mengalahkan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang sangat strategis, sehingga hanya perlu mengelolanya dengan kerja keras, inovasi kreatifitas tinggi serta kewirausahaan yang pantang menyerah,” tuturnya.

Kata Fatma memasuki bonus demografi, yaitu periode dimana angka dependency rasio mencapai angka minimal, akan terdapat banyak tenaga kerja produktif untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, disisi lain juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan kerja.

“Dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya, pasti kita bisa dan patut menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” terangnya

Baca Juga : Fatma Resmi Tutup Festival Recovery UMKM dan Kuliner Kecamatan Panakukkang

Pilihan Video