MAKASSAR – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (Himapsih) menggelar lomba orasi dengan tema ‘Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa di Era Society 5.0’.

Kegiatan lomba orasi ini digelar di lantai 5, Gedung Dua, Universitas Bosowa Makassar, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga : Mengenang Hari Pahlawan, Sekilas Memori Kontribusi PKS Luwu

Ketua Umum Himapsih, Muhammad Reskiawan Bakri menjelaskan, lomba orasi ini digelar bertujuan mengembangkan potensi-potensi Mahasiswa Fakultas Hukum Unibos.

“Kebetulan hari ini adalah hari pahlawan nasional, jadi kami rangkaikan acara ini dengan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin, kami berinisiatif mengadakan lomba orasi, kami berharap potensi-potensi pemuda bisa lebih berkembang lagi, dengan menyuarakan aspirasinya, mereka lebih bisa melihat isu-isu yang berkembang saat ini di Indonesia,” ucap Muhammad Reskiawan Bakri kepada rakyatdotnews.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum

Ia, lanjutnya, menghimbau kepada seluruh kader-kader Himapsih setelah melalui lomba orasi ini, agar lebih aktif guna memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Untuk menghayati momen sumpah pemuda, saya sering katakan kepada teman-teman semua, kami-kami inilah yang akan menghadapi generasi-generasi milenial di era yang akan datang sehingga saya mengharapkan kader-kader himapsih bisa lebih aktif lagi sebagai pemuda sehingga memberi dampak positif,” pungkasnya.

Rezki berharap kedepannya Himapsih bisa lebih berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya harap Himapsih kedepannya bisa lebih baik,” tutup ketua Himapsih.

Baca Juga : Hari Sumpah Pemuda, BEM FH Unibos Beri Rapor Merah Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf