MAKASSAR – Politikus senior Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melanjutkan agenda roadshow ke wilayah Selatan Provinsi Sulsel. Setelah menyambangi Kabupaten Selayar dan Bulukumba, giliran Bantaeng yang dikunjungi, Rabu (10/11) kemarin.

Kedatangan IAS ibarat magnet yang mengundang kehadiran pengurus DPC Demokrat dan tokoh daerah setempat.

Ketua DPC Demokrat Bantaeng, Muhammad Arasy Pakkana, hadir bersama sejumlah pengurus dan legislator Fraksi Demokrat Bantaeng. Tampak hadir yakni Sekretaris Muslim Ansar, Bendahara Guntur Labandu, Wakil Ketua I Mansur, Wakil Ketua II Asrinuddin, pihak BPOKK Zaenal Amri, anggota DPRD Fraksi Demokrat Herlina dan DPAC 8 kecamatan.

Baca Juga : Roadshow IAS Bertabur Tokoh Papan Atas Bulukumba

Roadshow IAS Bertabur Tokoh Papan Atas Bulukumba
Roadshow IAS Bertabur Tokoh Papan Atas Bulukumba

Tidak cuma kader dan fraksi Demokrat, tokoh masyarakat dan akademisi di Bantaeng pun ingin bersua dengan IAS. Di antaranya ikut bergabung yakni Ketua RAPI Bantaeng, Jabal Arafah dan Rektor UMI Cabang Bantaeng, Andi Ismail Kurniawan.

Sedangkan, mendampingi IAS adalah sejumlah pengurus DPD Demokrat Sulsel. Di antaranya yakni Wakil Ketua I Irwan Patawari dan Wakil Ketua Bappilu Jefri Timbo. Mereka berbincang santai sembari ngopi di Cafe BM Bantaeng.

Ketua DPC Demokrat Bantaeng, Muhammad Arasy Pakkana, blak-blakan membeberkan alasan pihaknya all-out mendukung IAS untuk memimpin DPD Demokrat Sulsel.

Kata dia, dukungan kepada mantan Wali Kota Makassar itu merupakan suara kader di tingkat bawah alias akar rumput. Tak mungkin pihaknya mengkhianati suara mereka.

“Pertimbangan utama ya harus merujuk pada suara kader di akar rumput, di tingkat kecamatan. Nah, di Bantaeng ini memang kader-kader kita di bawah menginginkan adanya perubahan di DPD. Mereka menginginkan IAS kembali memimpin, mereka merindukan kepemimpinan IAS,” ucap dia.