Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Naoemi Octarina: Mereka Bisa Berprestasi

  • Bagikan
Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Naoemi Octarina: Mereka Bisa Berprestasi
Naoemi Octarina tekankan jika adank penyandang disabilitas pastinya bisa berprestasi layaknya anak normal pada umumnya pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Rabu (10/10/2021).

MAKASSAR – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), akan dilaksanakan 3 – 5 Desember 2021 mendatang. Panitia pelaksana mengundang secara khusus Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, untuk membuka pameran yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HDI tersebut.

Baca Juga: Jembatan Poringan Luwu Ambruk, Plt Gubernur Sulsel : Segera Dibangun yang Baru

Ketua Panitia, Andi Hamjan, mengatakan, peringatan HDI akan diisi dengan pameran kreatifitas para penyandang disabilitas. Tunanetra akan menunjukkan keterampilan membaca Al Quran, tuna rungu akan menampilkan kebolehan dalam menari, pembacaan puisi oleh tuna daksa, serta fashion show oleh anak-anak dengan downsindrome.

“Kami harap, Ibu Ketua PKK bisa hadir membuka acara pameran ini. Kegiatan akan dipusatkan di SLB Pembina di Parangtambung,” kata Andi Hamjan didampingi panitia lainnya, saat melakukan audiensi dengan Naoemi Octarina, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu, 10 November 2021.

Ia menjelaskan, 86 SLB dari 24 kabupaten kota di Sulsel siap hadir memeriahkan acara ini. Pameran dipastikan berlangsung meriah, dengan adanya pertunjukan drumband dari para penyandang disabilitas dan pameran lukisan dari anak-anak autis.

“Anak-anak kita ini luar biasa, sehingga harus diberi kesempatan berkarya seperti anak-anak pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara, Naoemi banyak menanyakan perihal kondisi anak-anak penyandang disabilitas. Termasuk bagaimana fasilitas sekolah, dan pemenuhan pendidikan mereka. Iapun mengaku siap mensupport untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Naoemi Octarina Buka Lokakarya Persiapan Pelaksanaan LiLA Keluarga

“Anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa berprestasi jika diberikan ruang dan kesempatan. Karena itu, pendidikan sangat penting bagi mereka,” kata Naoemi, sekaligus menyampaikan kesediaannya hadir pada acara tersebut.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover