MAKASSAR – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menjadi salah satu juru taktik terkaya di dunia karena uang pesangon. Saat ini, Dirinya telah megantongi uang yang nyaris dengan jumlah Rp 2 triliun dari total pesangonnya.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Mourinho yang telah melatih melatih empat klub berbeda dalam enam tahun terakhir tersebut, antara lain Chelsea, MU, Spurs, dan kini di AS Roma. Menjadikan pria asal Portugal tersebut salah satu pelatih yang paling sering dipecat dalam satu dekade terakhir ini.

Pria yang dijuluki ‘The Special One’ ini dikenal dengan pelatih atau manajer yang penuh dengan segala kontroversinya. Jose Mourinho sering bicara ceplas-ceplos hingga tidak memandang bulu, jika pemainnya bermain jelek tentunya akan dihabisi di depan umum.

Meski demikian, Mourinho tentunya memiliki segala prestasi. Ia telah sukses memenangkan beberapa titel juara ketika melatih di mana saja, sayangnya hanya gagal selama di Tottenham Hotspur.

Dikutip dari Daily Mail, ada hal menarik soal terkait dengan Jose Mourinho. Yaitu merupakan kekayaan Jose Mourinho yang salah satu sumbernya berasal dari uang pesangon.

Ketika menerima pemecatan dari tiga klub raksasa Liga Inggris yaitu Chelsea, MU, dan Spurs, dirinya telah mengantongi total hampir di angka 100 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun. Sebuah angka yang sangat fantastis bukan ?

Baca Juga: Ballon d’Or 2021, Lewandowski: Jangan Ada Politik Karena Saya Pantas!

Melalui kekayaannya itulah, Jose Mourinho kini menempati daftar pelatih terkaya dari uang pesangonnya. Terhitung sejak dari sepuluh tahun yang lalu atau tahun 2011 hingga 2012.

Pada periode pertamanya di Chelsea, tepatnya tahun 2004 hingga 2007, Jose Mourinho kala itu menerima total sejumlah sekitar 18 juta Pounds. Bisa dibilang sebuah angka yang sangat fantastis saat itu.