RAKYAT.NEWS, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak meminta kepada jajaran Keimigrasian untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Liberti Sitinjak dalam acara syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, di taman integritas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kamis, 26 Januari 2023.

Liberti juga mengucapkan Selamat ulang tahun untuk Keimigrasian ke-73 dan memuji keberadaan taman integritas Kanim Imigrasi. Menurutnya taman integritas ini bisa menjadi tonggak dalam menanamkan integritas di jajaran pegawai Kanim Makassar.

Ia juga mengapresiasi dukungan dan sinergitas yang terjalin  dengan seluruh  stake holder eksternal. Menurutnya, Imigrasi sebagai instansi vertikal tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan berbagai pihak terutama pemeritntah daerah, provinsi dan aparat penegak hukum.

“Terima kasih juga kepada TNI dan POLRI. Kerja sama dengan aparat penegak hukum merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam rangka menjaga keutuhan bangsa ini mengatur,” ucap Liberti dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis siang.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi sinergitas dengan Bea Cukai yang mampu menjaga kedaulatan NKRI secara bersama-sama. Kanwil juga berpesan kepada  Jajarannya agar mampu bergerak cepat dan beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi.

“Dunia ini berkembang dan bergeak cepat. Suka atau tidak suka, kita harus mampu membaca dan beradptasi. Adaptasi yang memungkinkan mengoptimalkan layanan baik kedalam maupun keluar,” pesan Liberti Sitinjak.

Liberti juga meminta Kepala Divisi Keimigrasian dan Kakanim Makassar untuk mengajarkan dan meningkatkan SDM Keimigrasian dalam memberikan pelayanan. Dengan berakhirnya PPKM, ini artinya penerbangan sudah normal.

“Mari kita galakan pengawasan orang asing. Wilayah ini harus dalam kendali kita, lakukan singeritas dengan aparat TNI, POLRI, Kejaksaan, dan Bea Cukai. Lakukan tugas di tempat stratgis terutama di tempat pemantauan,” kata Liberti.