INGGRIS – Mantan pemain sepakbola Inggris, Steven Gerrard resmi ditunjuk sebagai pelatih atau manajer baru tim Aston Villa, Kamis (11/11/202).

Legenda Liverpool tersebut diresmikan sebagai pelatih baru Aston Villa setelah mengakhiri masa jabatan manajerialnya dengan tim asal Skotlandia, Rangers.

Baca Juga: Fantastis! Jose Mourinho Punya Uang Pesangon Hampir Rp 2 Trilliun

Aston Villa mengkonfirmasi bahwa legenda Gerrard telah menandatangani kontrak jangka panjang untuk menggantikan Dean Smith, yang dipecat pekan lalu akibat hasil buruk lima kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris 2021/22.

Gerrard dikontrak sebagai manajer baru oleh Aston Villa hingga 3 tahun kedepan.

https://www.instagram.com/p/CWIaXsNopNY/?utm_source=ig_web_copy_link

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga menjadi pelatih dari Aston Villa yang merupakan klub dengan kekayaan akan sejarah dan tradisi dalam sepak bola Inggris.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala barunya,” kata Gerrard kepada situs resmi Villa.

Lanjut Gerrard, mengatakan bahwa dirinya sangat berharap jika semua pihak yang terdapat dalam klub Aston Villa dapat membantunya dalam mencapai tujuannya ke depan.

“Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Dewan lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka,” ujarnya.

Kepala Aston Villa, Purslow, mengatakan bahwa ambisi, filosofi, dan nilai Gerrard telah jelas sangat cocok dengan klub selama pembicaraan mereka.

“Dewan Aston Villa dengan senang hati menunjuk Steven sebagai pelatih kepala baru kami. Sudah sangat jelas dalam diskusi kami dengannya bahwa ambisi, filosofi, dan nilai kepelatihan Steven sepenuhnya cocok dengan Aston Villa,” kata Purslow.

Mantan kapten Liverpool juga diharapkan untuk membawa sebagian besar staf ruang belakangnya bersamanya dengan Gary McAllister, yang sebelumnya bekerja di Villa di bawah Gerard Houllier, dan bergabung dengan Michael Beale.