Bappenas Apresiasi Keberhasilan Inovasi Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Bappenas Apresiasi Keberhasilan Inovasi Pemprov Sulsel
Bappenas Apresiasi Keberhasilan Inovasi Pemprov Sulsel

MAKASSAR – Deputi Bidang Kemasyarakatan dan Kependudukan Bappenas RI, Drs Pungky Sumadi, mengapresiasi keberhasilan inovasi Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun pelayanan publik lainnya.

Baca Juga: Beri Motivasi Personil Kebencanaan, Plt Gubernur: Selalu Siap dalam Berbagai Kondisi

“Bapak Sekda kami ucapkan terimakasih banyak yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi yang sudah menjalankan betul apa yang kami berikan dari Bappenas mengenai pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah keberhasilan Bapak Sekda,” ujar Pungky Sumadi dalam sambutannya, pada kegiatan Forum Inspirasi Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/11/2021).

Menurut dia, kegiatan semacam ini merupakan momentum bagi para kepala daerah dan seluruh stakeholder agar mendapatkan pelajaran bagaimana mengatasi masalah kesehatan pelayanan publik di daerahnya masing-masing.

“Forum ini adalah kesempatan yang baik bagi seluruh daerah untuk mendapatkan pembelajaran, khususnya untuk pemberantasan kemiskinan,” harapnya.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Buka Temu Konsultasi Tenaga Kerja Sukarela
Dok. sulselprov.go.id

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengaku, kegiatan seperti ini merupakan bentuk kolaborasi dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pemprov tentu memberikan apresiasi di tengah pandemi Covid-19 ini masih ada inovasi yang bisa dilakukan,” katanya.

Sesuai cita-cita bangsa, bagaimana agar sama-sama membangun badannya, membangun jiwa segenap bangsa ini, supaya betul-betul bisa dinikmati oleh masyarakat apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

“Nah untuk mewujudkan itu pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Makanya saya sampaikan untuk OPD agar kurangi ke pusat, perbanyak ke daerah agar mengetahui keadaan masyarakat,” jelasnya.

Adapun inovasi pemerintah provinsi maupun kabupaten kota di Sulsel selama pendampingan dari KOMPAK melalui program kemitraan Pemerintah Australia dan Indonesia yang mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan melalui peningkatan pelayanan dasar dan kesempatan ekonomi bagi masyarakat miskin dan rentan.

Baca Juga: Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Naoemi Octarina: Mereka Bisa Berprestasi

Terdiri dari inovasi kelas perahu untuk mengatasi generasi penerus yang putus sekolah, karena ikut orang tua kelaut. Kemudian pelayanan kesehatan yang berkualitas, layanan khusus masyarakat di Desa melalui Aspirasi BPD, Bendera Saskia (Satu Bendera Satu Sasaran Kesehatan), ANC Hipnoterapis dan Dongkel Wait Mobile Library.

Pilihan Video

 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover