Hasil QWC 2022 Zona Asia: Korea Selatan Tekuk UEA 1-0

  • Bagikan
Hasil QWC 2022 Zona Asia: Korea Selatan Tekuk UEA 1-0
Korea Selatan berhasil menekuk UEA dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima grup A QWC 2022 Zona Asia, Kamis (11/11/2021). | Dok. Istimewa

GOYANG – Timnas Korea Selatan (Korsel) berhasil meraih poin penuh kala menjamu Uni Emerat Arab (UEA) pada laga pekan kelima grup A kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2021, Kamis (11/11/2021).

Korea Setalan yang bertindak selaku tuan rumah mampu mengalahkan UEA dengan skor tipis 1-0 di Stadion Goyang.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Zona Asia: Australia Imbangi Arab Saudi

Gol semata wayang tim tuan rumah berhasil dicetak oleh Hwang Hee-chan melalui titik kotak penalti pada babak pertama laga.

Pada babak pertama, pasukan negeri Ginseng, Korea Selatan mampu menekan lini pertahanan tim yang berjuluk The White Jersey kali ini.

Korsel dapat unggul pada menit ke-36, lewat sepakan keras Hwang Hee-chan pada titik kotak teralang UEA dan tak mampu dibendung oleh kiper Ali Khasif.

Skor 1-0 bertahan bagi tim tuan rumah Korea Selatan hingga babak pertama laga berakhir.

Usai turun minum, Korsel yang berada di atas angin karena bermain di depan pendukung sendiri terus berupaya menekan lini belakang UEA.

Sejumlah peluang terjadi namun belum ada yang dapat menjadi sebuah gol kedua. Begitupula dengan tim tamu UEA yang mencoba memberikan sejumlah serangan balik untuk dapat menyamakan skor tidak dapat memberikan penyelesaian akhir yang sempurna.

Alhasil, skor 1-0 bertahan bagi keunggulan Koea Selatan atas Uni Emerat Arab hingga menit akhir laga.

Baca Juga: Breaking News: Steven Gerrard Jadi Pelatih Baru Aston Villa

Hasil ini membuat Korea Selatan bertahan di posisi kedua grup A QWC 2022 dengan perolehan 11 poin dari 5 laga, terpaut 2 angka dari pemuncak klasemen Iran.

Sedangkan Uni Emerat Arab harus tertahan dengan nilai 3 poin dari total liga laga yang dimainkannya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover