SAIDA – Timnas Iran berhasil menang secara dramatis kala bertandang ke markas Lebanon pada laga pekan kelima grup A kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2021, Kamis (11/11/2021) malam WIB.

Laga pekan kelima QWC 2022 zona asia antara Lebanon vs Iran ini berakhir dengan skor tipis 1-2 di Stadion Saida International.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Zona Asia: Korea Selatan Tekuk UEA 1-0

Ketiga gol tersebut masing-masing berhasil dicetak oleh Hassan Ali Saad (Lebanon) dan Sardar Azmoun serta Ahmad Nourollahi (Iran).

Meskipun tampil sebagai tim tamu, namun timnas Iran mampu menguasai jalannya laga pada babak pertama laga menghadapi tuan rumah Lebanon.

Terlihat, Iran memberikan beberapa serangannya kepada tuan rumah, namun sayangnya belum dapat membuahkan hasil bagi pasukan yang berjuluk ‘Tim Melli’ tersebut.

Lebanon yang sedikit tertekan mencoba memberikan sejumlah serangan balik ke lini pertahanan tim tamu.

Alhasil, pada menit ke-37′ laga babak pertama, Hassan Ali Saad mampu memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Iran yang mengira bola telah meninggalkan lapangan.

Hassan Ali Saad yang berdiri bebas tanpa penjagaan pun sukses menjebloskan sepakannya ke gawang yang dijaga oleh Alireza Beiranvand.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan bagi keunggulan tim tuan rumah Lebanon atas Iran.

Usai turun minum, Iran yang tertinggal satu gol terus memaksa serangannya untuk mampu menyamakan skor dan memetik poin di kandang lawan demi menjaga asa lolos putaran final QWC 2022.

Iran terus berupaya menggempur lini pertahan Lebanon dengan memberikan sejumlah peluang emas yang dibuatnya. Sayangnya masih belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.

Ketangguhan kiper Lebanon, Mostafa Matar, benar-benar diuji pada laga kali, Dirinya terhitung melakukan sejumlah penyelamatan gwmilang di bawah mistar hingga 90′ menit laga.