HANOI – Tim Nasional (Timnas) Jepang berhasil menang tipis kala bertandang ke markas Vietnam pada laga pekan kelima grup B kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2021, Kamis (11/11/2021) malam WIB.

Laga pekan kelima QWC 2022 zona asia antara Vietnam vs Jepang ini berakhir dengan skor tipis 0-1 di Stadion My Dinh.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Zona Asia: Korea Selatan Tekuk UEA 1-0

Gol semata wayang Jepang pada laga yang digelar kali ini berhasil dicetak oleh Junya Ito pada babak pertama laga.

Sejak awal berjalannya laga, timnas Jepang mampu menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama menghadapi tuan rumah satu-satunya negara wakil Asia Tenggara tersebut.

Terlihat, Jepang memberikan sejumlah serangannya kepada tuan rumah dengan mengandalkan Yuya Osako dan Junya Ito pada lini depan.

Alhasil, Jepang mampu mencetak angka pada menit ke-17 lewat upaya aksi Junya Ito yang tak mampu dibendung oleh kiper Vietnam. Skor 0-1 bagi keunggulan tim Samurai Biru.

Unggul satu gol tak mengendorkan serangan Jepang, sejumlah peluang emas dilakukan melalui sayap, sayangnya masih belum dapat memperlebar keunggulan.

Hingga babak pertama laga berakhir, skor 0-1 bertahan bagi keunggulan tim tamu atas Vietnam.

Usai turun minum, Jepang tidak memberikan banyak perubahan pada permainannya. Mereka terus berupaya untuk menggempur lini belakang Nguyen dkk.

Beberapa peluang emas kembali tercipta pada paruh kedua laga yang menegangkan ini, tapi lagi-lagi tidak ada yang bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Begitupula dengan serangan tim tuan rumah yang tak ingin pulang dengan tangan hampa sekaligus memecahkan telurnya karena belum dapat membuahkan angka hingga laga pekan kelima QWC 2022 kali ini, belum dapat dimaksimalkan dengan baik.