JAKARTA – Gelaran PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021 sebagai bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-76 resmi ditutup pada 8 November 2021. Hingga hari ke-23, jumlah donasi yang sudah terkumpul dari gelaran VCRR ini sebesar Rp 8,08 miliar.

Donasi tersebut berasal dari ratusan ribu kilometer yang dikumpulkan lebih dari 11 ribu peserta PLN Mobile VCRR yang berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia. Perolehan dana dari ajang olahraga sambil beramal ini secara bertahap disalurkan untuk menyambungkan listrik ke keluarga pra-sejahtera.

Baca Juga : Sukses Dorong Produktivitas, Pendapatan PLN Naik Jadi Rp 212,8 Triliun

“Terima kasih kepada lebih dari 11 ribu peserta yang mengikuti PLN Mobile VCRR 2021. Langkah dan kayuhan kaki Anda sangat berarti bagi saudara-saudara kita di seluruh pelosok negeri,” ungkap Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi.

Tak hanya dari program PLN Mobile VCRR, dalam rangkaian peringatan HLN ke-76 ini, PLN Peduli juga turut mendonasikan dana untuk menyambungkan listrik ke keluarga pra-sejahtera di penjuru negeri. Jika diakumulasikan, total donasi yang terkumpul dari kedua program ini sebanyak Rp 14 miliar. Dana ini akan disalurkan untuk melistriki 18.776 keluarga pra-sejahtera.

“Kami berharap listrik bisa mempermudah aktivitas saudara-saudara kita, sehingga produktivitas dan kesejahteraan mereka kian meningkat,” ungkap dia.

Adapun bantuan biaya penyambungan listrik dari program PLN Mobile VCRR 2021 dan PLN Peduli disebar ke beberapa daerah di Indonesia antara lain yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Aceh, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, NTB, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.