MAKASSAR – Sosok Kompol Syamsuddin S,Ag, M,Ag, seorang anggota Kepolisian yang menjabat sebagai Kapolsek Rappocini sekaligus seorang Mubaligh, Jumat (12/11).

Baca Juga : Kapolsek Rappocini Gelar Giat Penyerahan Bantuan Kepada Mantan Pengguna Napza

Kompol Syam, sapaannya mengatakan, dirinya sering mengisi acara ceramah di masjid baik sebagai khotib jumat maupun pengisi kajian.

Sosok Syamsuddin; Kapolsek Hingga Mubaligh
Kapolsek Rappocini, Kompol Syamsuddin, S.Ag, M.Ag saat memberikan ceramah di Masjid Babul Firdaus.

Terlebih lagi, Kapolsek ini adalah salah satu alumni Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang bertahun-tahun mondok menimba ilmu agama.

Ia bergabung dengan Kepolisian pada tahun 1993 melalui pendidikan Sekolah Polisi Negara di Ambon dan menjalankan tugas pertamanya di Polres Halmahera Tengah.

Sosok Syamsuddin; Kapolsek Hingga Mubaligh
Kapolsek Rappocini, Kompol Syamsuddin, S.Ag, M.Ag saat memberikan ceramah di Masjid Babul Firdaus

“Hal yang pertama saya pelajari waktu tugas pertama adalah bahasa daerahnya. Daerah penugasan yang hampir seluruh indonesia mulai dari Aceh sampai Papua khususnya di daerah Sorong,” ujarnya kepada rakyatdotnews, Jumat (12/11/2021).

Pada tahun 2004, Kompol Syam mengikuti Sekolah Calon Inspektur di Sukabumi saat setelah bertugas di Aceh. Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Rappocini, Kompol Syam juga pernah menduduki jabatan Kapolsek di daerah Kabupaten Maros dan Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Ucapan Selamat dan Harapan Kapolsek Rappocini untuk Kota Makassar