Kinerja Humas Pemda Luwu Utara Raih Top GPR Award 2021

  • Bagikan
Kinerja Humas Pemda Luwu Utara Raih Top GPR Award 2021
Kinerja Humas Pemda Luwu Utara Raih Top GPR Award 2021

LUWU UTARA – Kinerja pranata humas Pemda Luwu Utara yang melekat di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) mendapat pengakuan dan apresiasi dari Government Public Relation (GPR) Institute sebagai pranata humas Pemda yang dinilai sukses meningkatkan aktivitas kehumasan di ranah digital, serta unggul dalam menyampaikan citra positif pemda. Hasilnya, TOP GPR Award 2021 berhasil diraih Humas Pemda Lutra pada puncak TOP GPR Award 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Bupati Luwu Utara Serahkan Santunan Bagi Guru Honorer yang Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kominfo SP Luwu Utara, Arief R. Palallo, mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan menjalankan program kehumasan yang efektif dan efesien, dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Era digitalisasi membuat arus informasi semakin terbuka dan mudah diakses. Olehnya itu, peran kehumasan semakin penting dalam membangun citra positif pemerintah daerah,” kata Kadis Kominfo, Arief Palallo, baru-baru ini di Masamba.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus COVID-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Arief menyebutkan, penilaian dilakukan pada Juli – September 2021 terhadap lembaga negara, kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Disebutkan Arief, ada tiga parameter yang dinilai, yaitu Digital Awareness Aspect, Digital Media, Media Sentiment Aspect, serta Website Aspect.

“Berdasarkan hasil penilaian GPR Index 2021, Humas Pemda Lutra telah diberitakan sebanyak ribuan kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir dan dicari rerata pengguna internet, sehingga Lutra mendapat skor 88,88 poin,” beber Arief.

Melansir mediaindonesia.com, Direktur GPR Institute sekaligus CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad, berharap Top GPR Award 2021 bisa menjadi pemicu kalangan humas pemerintah dalam meningkatkan berbagai program dan inovasi yang efektif dan efisien.

“Harapan kami, penghargaan ini bisa menjadi apresiasi yang membanggakan bagi pelaku kehumasan di ranah pemerintah. Semoga apresiasi ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kualitas kehumasan melalui berbagai program dan inovasi yang efektif dan efisien,” harap Arief Munajad, dikutip dari mediaindonesia.com.

Pilihan Video

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover