MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Menghadiri Launching Layanan TEMAN BUS, yang kini hadir di kota Daeng, dengan 4 koridor, guna memudahkan masyarakat untuk mobilisasi darat. Layanan TEMAN BUS merupakan pengembangan angkutan massal di kawasan perkotaan.

Baca juga : Danny Jadi Narasumber MGN 2021: Bangkitkan Semangat Anak Muda Dengan Restorasi

Sekertaris Daerah Kota Makasssar, Muh Ansar, mengajak masyarakat Kota Makassar untuk menikmati fasilitas layanan sebagai salah satu alternatif mobilisasi murah dan nyaman.

“Saya sudah mencoba tadi, TEMAN BUS sangat nyaman, dengan fasilitas AC, dengan konsep BTS berbasis aplikasi, sehingga memudahkan masyarakat dalam pemanfaatannya,” ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Empat koridor yang akan dilalui oleh TEMAN BUS yakni koridor 1 Terminal Mallengkeri – Kampus Unhas, koridor 2 Mall Panakkukang – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, koridor 3 Kampus 2 PNUP – Kampus 2 PIP, dan koridor 4 Pelabuhan Soekarno Hatta – UIN Samata.

Untuk awal pengoperasian, selama tiga bulan akan diberikan layanan secara gratis, bagi seluruh masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas tersebut, sehingga diharapkan masyarakat dapat beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke moda transportasi publik.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiadi, menyampaikan bahwa kehadiran TEMAN BUS telah didesaign agar sesuai dengan angkutan perkotaan yang sudah ada, sehingga nantinya dapat menjadi feeder bagi TEMAN BUS, agar terkoneksi dengan baik.

Launching yang diadakan di kawasan Lego-Lego Center Point of Indonesia tersebut juga dihadiri oleh Plt Gubernus Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman, Perwakilan dari Forkopinda Pov Sulsel, Bupati/ Walikota Maminasata ataupun yang mewakili, Direktur Bank Indonesia Prov Sulsel, BUMN dan BUMD.