Hasil QWC 2022 Zona Eropa: Belgia Kunci Tiket Putaran Final

  • Bagikan
Hasil QWC 2022 Zona Eropa: Belgia Kunci Tiket Putaran Final
Belgia kunci tiket putaran final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menang 3-1 atas Estonia, Minggu (14/11/2021). | Foto: AFP Photo/John Thys

BRUSSELS – Tim Nasional Belgia sukses mengunci satu tiket putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah berhasil mengalahkan Estonia pada laga lanjutan Grup E QWC Zona Eropa, Minggu (15/11/2021).

Pertandingan antara Belgia vs Estonia yang diselenggarakan di Stadion Raja Baudouin ini berhasil dimenangkan oleh tim Eden Hazard cs dengan skor 3-1.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Zona Eropa: Cetak 8 Gol Tanpa Balas, Prancis Lolos

Tiga gol yang dicetak oleh tim nasional Belgia berhasil dicetak masing-msing oleh Christian Benteke, Yannick Carraso dan Thorgan Hazard. Sedangkan satu bola balasan Estonia disumbangkan oleh Erik Sorga.

Babak pertama laga berakhir dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Christian Benteke, tepatnya pada menit ke-11′ laga.

Usai turun minum, Yannick Carrasco membawa Belgia unggul 2-0 melalui upaya Yannick Carrasco yang tak mampu dihalau kiper Estonia.

Estonia mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat aksi Erik Sorga pada mneit ke 70′ berlangsungnya laga.

Thorgan Hazard memberikan gol ketiga bagi Belgia, tepatnya di menit ke-74 yang sekaligus mengunci kemenangan asuhan Roberto Martínez tersebut dengan skor 3-1.

Hasil tersebut membuat Belgia memastikan diri mengunci satu tiket Piala Dunia 2022 setelah berhasil menjuarai grup E dengan mengumpulkan nila 19 poin dari 7 laga yang telah dimainkannya.

Wales yang berada di posisi keldua klasemen saat ini menjadi lawan terakhir dari Eden Hazard dkk, Rabu (17/11). Meskipun nanti Belgia kalah, tak memberikan pengaruh banyak kerna terpaut 5 poin.

Baca Juga: Hasil Jerman vs Liechtenstein: Tim Panser Menang Besar 9-0

Estonia sendiri yang menjadi tamu pada laga kali ini harus tertahan di peringkat keempat gurp E setelah hanya mengumpulkan 4 poin dari tujuh laga yang telah dilangsungkannya.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover