Makassar – Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) kembali membuka penerimaan pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa Pangkep yang berprestasi dan tidak mampu.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep beberapa bulan yang lalu telah menerima berkas proposal penerimaan beasiswa dari pihak mahasiswa.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Pangkep Dapat Kartu Merah Dari Mahasiswa

Salah satu mahasiswa Pangkep, Kabid Pengembangan minat dan bakat di organisasi IPPM Pangkep Koord. UIN Alauddin Makassar, Muhammad Riswan Langkasa, mengatakan bahwa mekanisme dan alur penerimaan beasiswa kali ini sangat rumit, seolah-olah kita ini ingin di persusah.

“Klasifikasi terkait penerimaan beasiswa kali ini sangat rumit, apalagi dengan keluarnya kembali surat edaran untuk mengumpulkan proposal beasiswa, padahal bulan-bulan yang kita telah mengumpul berkas proposal beasiswa,” pungkasnya, Sabtu (13/11/2021).

Selain itu, Riswan selaku mahasiswa juga menyoroti tentang tupoksi dari dinas pendidikan kab. Pangkep itu sendiri, yang dianggap sedikit tidak profesional dalam menjalankan tugas fungsinya.

“Dalam pengumpulan berkas kali ini pasti sudah banyak dari teman-teman yang berkasnya berubah, baik dari segi IPK dan lain sebagainya, dan saya juga melihat bahwa ketidak profesionalan itu sendiri dari pihak diknas kab. Pangkep,” Ujar Riswan.