Dani Alves Pulang ke Barcelona, Xavi Hidupkan Lagi Tiki-Taka ?

  • Bagikan
Dani Alves Pulang ke Barcelona, Xavi Hidupkan Lagi Tiki-Taka ?
Xavi pulangkan Dani Alves ke Barcelona, Ingin hidupkan lagi kejayaan Tiki-Taka ? | Foto: Eurosport .com

BARCELONA – Dani Alves resmi menjadi rekrutan anyar terbaru FC Barcelona setelah sebelumnya menjadi klub yang tengah disorot seminggu terakhir karena menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih barunya.

Baca Juga: Xavi Pastikan Latih Barcelona Setelah Pamit dengan AL-Sadd

Dani Alves menjadi nama pertama yang direkrut oleh Xavi, sekaligus menjawab pertanyaan publik setelah sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa pemain lainnya.

Pemain berusia 38 tahun tersebut dipulangkan ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah terakhir berstatus sebagai bek Barcelona musim 2015/2016 lalu.

Dilansir dari laman resmi pihak klub, bahwa Barcelona dan Dani Alves telah menemukan kesepakatan untuk bergabung di sisa musim 2021/22 saat ini.

“FC Barcelona dan Dani Alves sudah menemukan kesepakatan dengan Dani Alves untuk bergabung di sisa musim 2021/22. Dirinya akan mulai berlatih pekan depan, namun takkan bisa diturunkan sampai Januari mendatang,” tulisnya, Sabtu (13/11/2021).

Belum tahu pasti apa alasan Xavi memulangkan Dani Alves. Namun, disinyalir selain menambah kekuatan skuad, pelatih asal Spanyol tersebut membutuhkan sosok senior di dalam skuad.

Sebab seperti yang diketahui saat ini, Blaugrana memang tengah memiliki beberapa pemain muda antara lain seperti Ansu Fati, Gavi, dan Riqui Puig.

Publik juga berasumsi bahwa melalui Alves, Xavi ingin menghidupkan kembali skema permainan tiki-taka seperti halnya yang dia terapkan di Al-Sadd musim lalu.

Baca Juga: Fantastis! Jose Mourinho Punya Uang Pesangon Hampir Rp 2 Trilliun

Tentu pemain berpaspor Brazil tersebut bukanlah sosok yang asing di Camp Nou, sebelumnya Dani Alves sempat membela Barca di tahun 2008-2016, serta memberikan 22 gelar bergengsi, antara lain enam juara La Liga Spanyol serta tiga Liga UEFA Champions.

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover