Jokowi Borong Noken di Peparnas XVI

  • Bagikan
Jokowi Borong Noken di Peparnas XVI
Presiden RI, Jokowi, memborong beragam jenis noken (tas anyaman tradisional) yang dijual oleh mama-mama pengrajin di seputaran Taman Imbi, Jayapura dalam acara Papernas XVI, Minggu (14/11/2021).

JAYAPURA – Presiden RI, Jokowi, memborong beragam jenis noken (tas anyaman tradisional) yang dijual oleh mama-mama pengrajin di seputaran Taman Imbi, Jayapura dalam acara Papernas XVI, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga : Viral Detik-Detik 2 Emak-Emak Nekat Mencuri Dompet Saat Belanja di Pasar Bone

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi tampak berbelanja dengan didampingi oleh Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Wali Kota Jayapura, Banhur Tomi Mano.

Kehadiran Jokowi tampak sangat ditunggu-tunggu oleh mama-mama pengrajin yang membuka lapaknya di bawah tenda di atas trotoar.

Salah satu dari mama-mama tersebut, diketahui bernama Siska Mote, mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan PON XX lalu dan Papernas XVI yang saat ini berlangsung.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi sejak kompetisi PON XX dan Peparnas XVI,” ungkapnya.

Ia mengaku, hasil dari penjualan noken selama kegiatan tersebut cukup lumayan dan berharap dagangannya habis terjual.

Saat ditanya, ia juga mengungkapkan, harga tas noken yang dijualnya bervariasi tergantung bahannya. Kulit anggrek bisa mencapai RP 5 juta, sementara kulit kayu tergantung ukurannya, berkisar mulai dari Rp 200.000-Rp 500.000. Kalau dari benang, berkisar Rp 100.000-Rp 500.000.

 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover