PORDGORICAVirgil van Dijk mengecam permainan buruk timnya pada babak kedua dalam hasil imbang Timnas Belanda melawan tim Montenegro, Minggu (14/11/2021).

Laga antara Montonegro vs Belanda yang digelar di Stadion Podgorica City berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Zona Eropa: Cetak 8 Gol Tanpa Balas, Prancis Lolos

Pada laga tersebut, Belanda membuka peluang lolos ke putaran final Qatar tahun depan dengan kemenangan setelah dua gol Memphis Depay memberi mereka keunggulan 2-0.

Sayangnya, kemenangan tersebut harus sirna lewat gol debut internasional Ilija Vukotic pada menit ke-82 dan empat menit kemudian lewat Nikola Vujnovic melalui sundulan untuk meraih hasil imbang untuk tim tuan rumah .

Kapten Belanda, Van Dijk, mengatakan bahwa timnya bermain kurang bagus pada babak kedua laga.

“Cara kami bermain di babak kedua sangat keterlaluan,” kata bintang Liverpool tersebut kepada penyiar Belanda NOS usai berakhirnya laga.

Ia mengungkapkan jika timnya terlalu asik menyerang sehingga lini pertahanan mereka goyah dan memberikan celah bagi lawan.

“Kami selalu ingin menguasai bola, kami semua ingin bermain sepak bola, menyerang dan mencetak gol. Tapi sepak bola juga tahu bagaimana cara bertahan,” ungkapnya.

Van Dijk menuturkan bahwa timnya harusnya lolos ke putaran fial Piala Dunia 2022 pada laga kali ini andai timnya tidak bermain buruk.

“Itulah yang belum kami lakukan malam ini. Organisasi kami sangat buruk. Kami seharusnya lolos di sini,” ujarnya.

“Dengan segala hormat kepada Montenegro, kami seharusnya menang, tentunya setelah unggul dua gol,” tambah Van Dijk.

Diketahui, bahwa Belanda masih memimpin Grup G dengan nilai 20 poin. Hanya unggul dua angka dari Turki yang akan bermain melawan Montenegro, Rabu (17/11).