Jelang Indonesia vs Afghanistan, Rachmat Irianto Bahas Persiapan Timnas

  • Bagikan
Jelang Indonesia vs Afghanistan, Rachmat Irianto Bahas Persiapan Timnas
Rachmat Irianto Bahas Persiapan Timnas Indonesia vs Afghanistan, Selasa (16/11/2021). | Foto: PSSI

ANTALYA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rachmat Irianto, mengungkapkan rasa senangnya karena bisa ikut pada pemusatan latihan yang dilakukan di Antalya, Turki.

Timnas Garuda kini memang sedang menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki, untuk bersiap melakoni dua pertandingan uji coba yang akan dihadapinya.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Afghanistan: Pertandingan Akan Disiarkan Dimana ?

Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Afghanistan (16/11/2021) pada laga pertama. Sementara pada pertandingan kedua, timnas akan bertemu Myanmar (25/11) mendatang.

Bek Timnas Indonesia, Rahcmat Irianto, menjelaskan bahwa latihan kali ini memberikannya banyak hal, terutama soal kekompakan dengan rekan setim.

“Alhamdulillah rasanya sangat senang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020,” kata Rachmat, dikutip dari website PSSI.

Lanjut Rahmat, menuturkan bahwa timnya sedang dalam kondisi kelelahan karena menjalani perjalanan jauh, sehingga memerlikan waktu untuk memulihkan kondisi agar kembali normal.

“Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini, bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya, kita harus kompak, dan saling mengingatkan. Kondisinya mungkin sedikit lelah karena kita melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk besok bisa kembali normal lagi,” lanjutnya.

Rachmat juga mengatakan, bahwa perihal menghadapi Afghanistan nanti timnya mesti lebih kuat, fokus, dan berani sebab pemain tim lawan memiliki postur yang tinggi serta besar.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U23 vs Australia U23: Pemain Muda Hingga Tertua

“Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kita harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan.”

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover