Ikuti Karantina Terpusat Sulsel, 661 Orang dinyatakan Sehat dan Menjadi Edukator Covid

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Karantina terpusat yang disediakan oleh Pemprov Sulsel dalam program Rekreasi wiasata Duta Covid-19 dinilai berhasil menekan penyebaran virus corona.

“Berkat Gubernur Sulsel telah memberikan tempat karantina terpusat yang baik bagi pasien covid-19 dan mampu menekan penyebaran Covid-19. Tercatat sampai hari ini ada 661 pasien dinyatakan sembuh dan pulang kerumah sedangkan yang dirujuk kerumah sakit 17 orang,” kata Kabid Kesmas Dinkes Sulsel Husni Thmarin, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya

Husni Thamrin mengatakan ada peningkatkan signifikan pasien yang sembuh saat menjalani karantini terpusat.

Duta Covid-19 Sulsel bukan hanya sekedar memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, kata Husni namun lebih dari itu pasien yang dinyatakan sembuh punya tanggung jawab memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat di sekitarnya.

“bukan hanya memutuskan mata rantai penyebaran namun setiap orang yang jalani karnatina diberikan edukasi tentang pencegahan covid-19 sehingga usai dinyatakan sehat dan pulang mereka mampu memberikan sosialisa ataupun edukasi pencegahan kepada warga di sekitarnya,” harapnya.

Adapun jumlah peserta yang masih ditangani 646 orang, terdiri dari laki-laki 293 orang (45,75 persen) yang terdiri dari 54 anak dibawah 18 tahun. Perempuan sebanyak 353 orang (54,25 persen) terdiri dari 33 anak.

Sementara itu, ODP sebanyak 18 orang dan OTG 326 orang. Peserta dengan status Konfirmasi Positif 302 orang.

Pos terkait