MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto tidak ingin berdiam diri melihat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih sering mendapat sorotan masyarakat.

Baca Juga Camat Tamalate Meriahkan Hut ke 414 Kota Makassar

Ia mengatakan, Kami merespon apa yang menjadi keluhan warga terkait lambannya pelayanan, serta adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja.

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanannya kurang masyarakat akan di evaluasi,” tegasnya, senin (15/11/2021)

Lanjutnya, berakhlak itu mencakup semua komponen yang seyogyanya dilakukan ASN dan itu harus, apalagi sekarang sudah di canangkan.

“Jadi berakhlak itu mencakup semua komponen yang seyogyanya dilakukan ASN sebagai aparatur negara, Olehnya itu harus di lakukan apalagi sekarang sudah di canangkan dan untuk mendukung itu maka sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat,” jelasnya

Terpisah, Camat Tamalate, Fahyuddin mengatakan, kami siap menyukseskan apa yang menjadi program Walikota dan sebagai aparatur sipil negara kita harusnya menjadi garda terdepan dalam pelayanan untuk masyarakat.

“Kami selaku pemerintah kecamatan siap menyukseskan program ini dan sebagai aparatur sipil negara seyogyanya harus siap melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam pelayanan di kecamatan,” pungkasnya

Acara ini di ikuti oleh SKPD bersama Camat lingkup Pemerintah Kota Makassar dan pencanangan ditandai dengan pemukulan gong serta di lanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berakhlak.