MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) Cabang Makassar menggelar Basic Training (Bastra) Latihan Kader 1 (LK1) angkatan ke-106.

Baca Juga : Gelar LDK-XV, FKPPM-BTT Fokus Dorong Mentalitas dan Intelektual Kader

Basic Training tersebut berlangsung di Lantai 2 Wisma HMI Cabang Makassar, Jl Bontolempangan pada Senin malam (15/11).

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Kom YPUP, Hasanuddin mengatakan, Bastra ini akan menjadi ajang proses para peserta untuk menjadi kader yang memiliki lima kualitas insan cita.

“Karena itu, sebelumnya saya sampaikan saat pertemuan di kampus, yang paling penting untuk dimiliki oleh teman-teman adalah niat yang tulus dan ikhlas agar mampu melewati proses basic training ini,” ujarnya.

Ia, lanjutnya, angka 106 ini menunjukkan telah banyak kader yang terhimpun di HMI Komisariat YPUP.

“Karena itu teman-teman diharapkan dapat menjadi generasi selanjutnya yang mampu menjaga nama baik dan merawat kultur dari himpunan,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HMI Korkom Tamalate yang mewakili Ketua Umum, Irfan Hajir Suhair menyampaikan, HMI merupakan organisasi yang menawarkan sistem pendidikan alternatif.

“Sistem pendidikan yang saya pahami dari dulu sampai sekarang adalah memperhalus perasaan dan mempertajam daya kritis teman-teman sebagai mahasiswa,” katanya dihadapan para peserta, Senin malam (15/11/2021).

Irfan berharap para peserta nantinya mempunyai daya kritis dan semangat juang sebagai mahasiswa islam.

Basic Training LK1 angkatan ke-106 dibuka secara resmi oleh Ketua HMI Cabang Makassar Bidang Pendidikan dan Riset, Irmawan Lukman.

HMI Komisariat YPUP Gelar Bastra LK1 Ke-106
HMI Komisariat YPUP Gelar Bastra LK1 Ke-106

Bastra ini akan berlangsung secara periodik selama tujuh hari dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan.

Baca Juga : Gelar Diklat Ilmiah XV, LKIM-PENA Dorong Kader Aktif Berkarya