WARSAWA – Tim Nasional (Timnas) Polandia harus mengakui keunggulan Hungaria pada laga pekan kesepuluh grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Laga antara Polandia vs Hungaria yang digelar di Stadion Warsawa kali ini berakhir dengan skor 1-2 bagi kemenangan Nemzeti Tizenegy atas Wojciech Szczęsny dkk.

Baca Juga: Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

Polandia pada pertandingan kali ini tak mampu memanfaatkan laga kandangnya setelah Robert Lewandowski tak diturunkan akibat mengalami cedera. Alhasil, tim asuhan Paulo Sousa tersebut harus mengakui keunggulan Hungaria.

Di babak pertama, Hungaria mampu unggul lebih dulu pada menit ke-37′ lewat aksi Andras Schafer yang melesatkan bola setelah setelah penjaga gawang Szczęsny tak mampu menghalau bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Polandia yang tak mau kalah di pendukungnya sendiri berhasil disamakan oleh Karol Swiderski di menit ke-61′ pertandingan.

Namun naas bagi Polandia, yang harus kebobolan oleh Daniel Gazdag pada sepuluh menit menjelang laga berakhir (80′), sehingga membuat Hungaria unggul 1-2 hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Hasil ini membuat Polandia tertahan di peringkat kedua klasemen grup I kualifikasi piala dunia 2022 Qatar dengan perolehan 20 poin. Tertinggal 6 poin dari Inggris yang berada di puncak.

Itu berarti, Polandia harus menjalani babak playoff kualifikasi piala dunia 2022 Qatar dengan sejumlah negara laim yang berada di posisi kedua, ditambah 2 negara dari piala konfederasi.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Serbia: Kalah Dramatis 1-2, Ronaldo dkk Dikirim ke Babak Playoff

Sementara itu, Hungaria harus puas di posisi keempat grup I kualifikasi piala dunia 2022 Qatar, setelah hanya mampu mengumpulkan 17 poin dari total 10 laga yang digelarnya.