PARIS – La Pulga, julukan yang diberikan untuk Lionel Messi saat resmi bergabung dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kehadiran Lionel Messi telah di prediksi akan mendatangkan keuntungan besar dari segi bisnis untuk Les Parisiens, diantaranya peningkatan penjualan merchandise, tiket, dan pendapatan sponsor.

Bayangkan saja, jersey yang dirilis dengan bandrol harga 92 poundsterling per potong ini, ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Ini menunjukkan pertanda besar rasa cinta fans PSG kepada Messi.

Selain dari bisnis jersey, kedatangan La Pulga juga menyatukan tiga merek besar yang ikonik yaitu Paris sebagai kota mode dunia, Jordan sebagai produsen kit PSG, dan Messi yang punya nama besar.

La Pulga secara resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk diperpanjang hingga Juni 2024. Ia akan dibayar 35 juta euro (Rp 590 miliar) per tahun termasuk bonus dan tambahan lain.

Ia mengatakan tidak sabar untuk memulai karir baru di Paris.

“Saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris,” ujar Messi dilansir dari Football Espana, Dilansir dari fin.co.id, Rabu (11/8/2021).

Messi akan menjalani debutnya pada akhir pekan nanti. PSG akan menjamu Strasbourg di lanjutan pekan kedua Liga Prancis 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu 15 Agustus 2021 pukul 02.00 WIB.

La Pulga Datangkan Keuntungan Bisnis Lebih Besar Bagi PSG