Italia Menuju Babak Playoff Setelah Imbang 0-0 Atas Irlandia Utara

  • Bagikan
Italia Menuju Babak Playoff Setelah Imbang 0-0 Atas Irlandia Utara
Italia Menuju Babak Playoff Setelah Imbang 0-0 Atas Irlandia Utara. | Foto: Twitter/Euro2024

BELFAST – Tim Nasional (Timnas) Italia harus melaju kebabak playoff Kualifikasi Piala Dunia setelah hanya mampu bermain imbang melawan Irlandia Utara, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Laga pekan kesepuluh grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, antara tuan rumah Irlandia Utara vs Italia yang digelar di Stadion Windsor Park kali ini berakhir imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Baca Juga: Menang 4-0, Swiss Langkahi Italia Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Irlandia Utara yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu berbuat banyak akibat serangan bertubi-tubi Italia yang memiliki hasrat untuk menang pada laga kali ini sehingga dapat lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Italia yang ditunggangi Roberto Mancini memasang D. Chiesa dan D. Berardi di posisi sayap, serta L. Insigne yang menjadi ujung tombak serangan Gli Azzuri sejak menit awal.

Sayangnya, hingga berakhirnya babak pertama laga banyaknya peluang Italia belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol, sehingga skor bertahan 0-0.

Usai turun minum, Roberto Mancini melakukan beberapa perombakan pemain untuk menambah gaya gedor serangan. Namun lagi-lagi belum bisa membuka keran skor bagi Italia.

Hingga peluit panjang pertanda berakhirnya laga, Italia tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang emasnya dan membuat laga berakhir imbang dengan skor 0-0.

Hasil seri ini membuat Italia turun ke posisi kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengumpulkan 16 poin. Gli Azzuri digeser dari puncak setelah Swiss setelah mampu menang dengan skor 4-0 pada laga yang hampir bersamaan.

Kedua tim tersebut hanya terpaut 2 poin, sehingga membuat Italia harus melanjutkan perjuangannya pada babak Playoff Piala Dunia 2022 bulan maret tahun depan nanti.

Baca Juga: Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, Irlandia Utara yang menjadi lawan Italia kali ini harus tertahan di peringkat ketiga grup C, setelah hanya memperoleh total 9 poin dari total delapan pertandingan yang dimainkannya.

TONTON JUGA

 

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover