Hasil Skotlandia vs Denmark: Kalah 2-0, Danish Dynamite Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Hasil Skotlandia vs Denmark: Kalah 2-0, Danish Dynamite Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022
Kalah 2-0 atas Skotlandia, Denmark tetap lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (16/11/2021). | Foto: Independent.

GLASGOWDenmark harus mengakui keunggulan tuan rumah Skotlandia pada laga lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Pertandingan antara Skotlandia vs Denmark yang berlangsung di Stadion Hampden Park tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah atas Danish Dynamite.

Baca Juga: Menang 0-10 Atas San Marino, Inggris Lolos ke Piala Dunia 2022

Dua gol dari tim tuan rumah Skotlandia berhasil dicetak masing-masing oleh John Souttar dan Che Adams.

John Souttar berhasil membuka keunggulan bagi Skotland di menit ke-35′ melalui sundulannya setelah lepas dari penjagaan lini pertahanan Denmark. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, tim tuan rumah mampu menambah keunggulannya di menit akhir laga (85′), melalui aksi Che Adams yang melesatkan sepakan kerasnya sehingga tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Kasper Schmeichel.

Keunggulan 2-0 Skotlandia atas Denmark tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan oleh wasit.

Meskipun kalah pada laga kali ini, Denmark masih tetap kokoh di puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dengan jumlah 27 poin.

Denmark memberi jarak 4 angka dengan Skotlandia yang berada di peringkat kedua klasemen akhir grup F dengan hanya mengumpulkan 23 poin dari total sepuluh pertandingan yang dimainkannya.

Baca Juga: Menang 4-0, Swiss Langkahi Italia Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Alhasil, dapat dipastikan bahwa Denmark mampu melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara Skotlandia harus kembali berjuang di babak playoff di bulan maret tahun depan.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover