MAKASSAR – Upacara Serah Terima Pataka Kapolda Sulawesi Selatan dari Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si kepada Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM berlangsung di Lapangan Mapolda Sulsel, Selasa (16/11).

Irjen Pol Merdisyam mengatakan, ini merupakan rangkaian penyerahan secara resmi pataka Kapolda Sulsel yang lama kepada Kapolda Sulsel yang baru.

Baca Juga : Wakaba Intelkam Polri Beri Bantuan ‘Kaki Palsu’ Untuk AKP Baharuddin

Secara resmi tugas dan kewenangan Kapolda Sulsel sudah diberikan kepada Irjen Pol Nana Sudjana.

“Saya tentunya berharap kepada Kapolda yang baru untuk melaksanakan tugas, melayani masyarakat dan menyelesaikan semua perkara hukum yang belum tuntas. Beliau sudah berpengalaman, telah menjabat empat Kapolda,” harap Merdisyam.

Merdisyam juga meminta maaf apabila selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulsel pernah menyakiti hati masyarakat baik disengaja maupun tak disengaja.

“Saya minta maaf kepada masyarakat yang kurang berkenan dan menyatiki hati masyarakat,” ujar Merdisyam.

Sementara itu, meski diguyur hujan saat pelaksanaanya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, bersyukur karena rangkaian serah terima jabatan berjalan dengan baik dan lancar.

“Jadi kita bersyukur telah melaksanakan rangkaian upacara penyerahan pataka jabatan yang berjalan dengan baik dan lancar. Upacara pisah sambut ini merupakan rangkaian dalam tradisi polri,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dihadapan awak media.

Resmi Sertijab , Irjen Pol Merdisyam Dukung Kapolda Sulsel Layani Masyarakat
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.

juga akan memprioritaskan atlet untuk masuk ke tubuh polri. Empat cabang olahraga tersebut yaitu voli, karate, badminton dan sepak bola.

“Kami berharap ini bisa menjadi sebuah kontribusi kami dalam mengembangkan potensi atlet di Sulsel. Untuk tugas dan kewajiban kami sebagai polisi tentu akan mengayomi masyarakat. Ini adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan,” harap Nana Sudjana.

Baca Juga : Mengenal Tugas Humas Polrestabes Makassar