KENDARI – Siti Rabiah Putri Saadin, dipercaya sebagai formatur terpilih ketua umum Korps HMI-Wati Badan Koodinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara (Kohati Badko HMI Sultra) melalui Musyawarah Daerah Kohati (Mudaskoh) Ke-VI Kohati Badko HMI Sultra. Rabiah akan memimpin Kohati Badko HMI Sultra selama dua tahun yakni periode 1442-1445 H/2021-2023 M.

Baca Juga: Untuk Rakyat, Danny-Appi Kembali Bertemu

Musdakoh Ke-VI Kohati Badko HMI Sultra ini diselenggarakan pada tanggal 12-14 November 2021 di Wisma Lafran Pane Sekretariat HMI Cabang Kendari yang merupakan kegiatan yang diusung oleh dua kepengurusan (dualisme) Kohati Badko HMI Sultra yakni kepengurusan dibawah kepemimpinan Irmawati Tahar dan kepengurusan dibawah kepemimpinan Musriati Saidu, yang mana musdakoh tersebut melahirkan Siti Rabiah Putri Saadin sebagai nahkoda baru Kohati Badko HMI Sultra.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa musdakoh ini adalah musdakoh bersama kepengurusan saya dan kak Irma Alhamdulillah LPJ kami diterima seluruh kohati cabang yang ada di wilayah Sulawesi tenggara yaitu Kohati Cabang Kendari, Kohati Cabang Baubau, Kohati Cabang Kolaka, Kohati Cabang Kolaka Utara dan Kohati Cabang Konawe,” ujar Musriati Saidu, Demisioner Ketua Kohati Badko HMI Sultra Periode 1440-1442 H. Selasa, (16/11/21)

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepengurusan Kohati Badko HMI Sultra Periode 1440 – 1442 H yang diwakilkan Musriati Saidu dihadapan seluruh delegasi utusan Lima Kohati Cabang yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara

Musriati Saidu juga menegaskan bahwa tidak ada Musdakoh lain yang dilaksanakan selain Mudaskoh yang diselenggarakan di Sekretariat HMI Cabang Kendari.

“Jika ada musdakoh lain maka kami nyatakan bahwa musdakoh tersebut tidak sah,” tegasnya.

Pada Formatur Kohati Badko HMI Sultra Terpilih, Ia mengharapkan, Siti Rabiah Putri Saadin dapat merangkul dan menyatukan seluruh Kohati Cabang yang ada di Sulawesi Tenggara.