CARDIFFWales berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah mampu mengimbangi Belgia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Laga pekan kedelapan grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales vs Belgia yang digelar di Stadion Kota Cardiff ini berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Serbia: Kalah Dramatis 1-2, Ronaldo dkk Dikirim ke Babak Playoff

Masing-masing gol dari kedua tim berhasil dicetak oleh Kieffer Moore (Wales) dan Kevin de Bruyne (Belgia).

Sejak menit awal laga, Belgia yang dipimpin oleh Kevin De Bruyne yang menjadi pengatur serangan di tengah mampu menguasai jalannya laga.

Bahkan Kevin De Bruyne mampu memberikan gol pertama dan membuat Belgia unggul terlebih dahulu atas Wales di menit ke-12′ pertandingan berjalan. Skor 1-0 bagi keunggulan tim ‘Setan Merah’.

Sementara The Dragons yang bermain di depan pendukungnya sendiri tak mau pulang dengan kosong untuk mampu mengamankan babk playoff agar tetap berada di jalur lolos piala dunia 2022.

Kieffer Moore yang dipasang sebagai target man pada laga kali ini berhasil menjadi penyeimbang di menit ke-32′ laga setelah upayanya tak mampu dihalau oleh kiper Koen Casteels. Skor 1-1.

Hingga berakhirnya laga babak pertama, skor sama kuat 1-1 bagi kedua tim.

Usai turun minum, Belgia terus menggencarkan sejumlah serangannya ke lini pertahanan tim tuan rumah Wales.

Kevin De Bruyne dkk mampu menguasai lini tengah dan menggencarkan serangan yang sayangnya belum dapat dimaksimalkan dengan baik untuk membawa kembali Belgia unggul.

Bahkan tercatat dari statistik permainan, Belgia mampu menguasai penguasaan bola pertandingan hingga 76%, sedangkan tuan rumah Wales hanya 24%.