FEYENOORD – Tim Nasional (Timnas) Belanda memastika satu tiket lolos langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Norwegia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Laga pekan kesepuluh grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda vs Norwegia yang digelar di Stadion Feyenoord ini berakhir dengan skor 2-0 bagi kemenangan De Oranje.

Baca Juga: Hasil Wales vs Belgia: The Dragon Pastikan Babak Playoff

Dua gol Belanda masing-masing berhasil dicetak di menit akhir laga oleh Steven Bergwijn dan Memphis Depay.

Belanda yang diasuh oleh Louis van Gaal mampu memberikan sedikit tekanan ke pertahanan Norwegia sejak menit awal jalannya laga.

Namun upaya serangan Virgil van Dijk dan kawan-kawan belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol karena buruknya saat penyelesaian akhir.

Sementara Norwegia yang memiliki yang tak mau terus tertekan berupaya memberikan sejumlah serangan melalui Martin Ødegaard. Namun, solidnya lini belakang Belanda yang diisi oleh sejumlah pemain berpengalaman tak mampu ditembus dan memberikan gol.

Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga berakhirnya laga babak pertama antara Belanda vs Norwegia.

Usai turun minum, Belanda yang sedang memiliki kepercayaan diri untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 terus menggencarkan serangannya.

Hingga menit ke-80′ laga, skor antara Belanda vs Norwegia belum berubah dan masih sama kuat 0-0.

Baru pada menit ke-84′, Belanda melalui Steven Bergwijn mampu menggoyahkan seisi Feyenoord Stadium setelah upayanya mencetak gol tak mampu dihalau oleh kiper Norwegia. Skor 1-0.

Di menit akhir laga penonton Belanda kembali bersorak usai Memphis Depay menggandakan keunggulan skuad De Oranje di menit ke-90+1. Skor 2-0.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga antara Belanda vs Norwegia, skor 2-0 bagi keunggulan skuad De Orangje.