HELSINKIPerancis kembali meneruskan tren positifnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar setelah mampu menaklukkan Finlandia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Laga pekan kesepuluh grup G antara Finlandia vs Perancis yang digelar di Stadion Olimpiade Helsinki kali ini berakhir dengan skor 0-2 bagi kemenangan Les Blues.

Baca Juga: Hasil Belanda vs Norwegia: De Oranje Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Dua gol timnas Perancis masing-masing berhasil dicetak salah satu duet yang paling berbahaya pada kualifikasi piala dunia kali ini, yaitu Karim Benzema dan Kyelian Mbappe.

Perancis yang diasuh oleh Didier Deschamps mampu memberikan sedikit tekanan ke lini belakang tuan rumah Finlandia sejak menit awal jalannya laga.

Namun upaya serangan duet Kylian Mbappe dkk belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol karena buruknya saat penyelesaian akhir yang terjadi.

Sementara Finlandia yang dibawah kendali Markku Kanerva yang tak bertindak sebagai tuan rumah juga memberikan sejumlah ancaman melalui Teemu Pukki dan Robin Lod.

Namun, solidnya lini pertahanan Perancis yang diisi oleh sejumlah pemain berpengalaman tak mampu ditembus dan memberikan sebuah gol bagi tuan rumah.

Hingga berakhirnya laga babak pertama antara Belanda vs Norwegia, skor sama kuat 0-0 bertahan bagi kedua tim.

Usai turun minum, Perancis melakukan beberapa pergantian untuk menambah daya gedong timnya. Salah satunya yaitu Karim Benzema yang dimasukkan di menit ke-56′.

Tak berselang lama bagi Benzema, hanya membutuhkan sepuluh menit (66′) bagi stiker Real Madrid tersebut untuk mampu menjebol gawang Finlandia yang dijaga oleh Lukáš Hrádecký. Skor 0-1.

Perancis yang telah dipastikan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022, memiliki kepercayaan diri sama untuk terus menggencarkan serangannya melawan Finlandia kali ini.