TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanggerang, Provinsi Banten akhirnya membatalkan pengadaan pakaian dinas berbahan Louis Vuitton seharga Rp. 675 Juta. Pembatalan tersebut berdasarkan pada masukan sejumlah beberapa pihak di tengah kondisi pandemi covid-19.

Bukan hanya Louis Vuitton, Adapula merk mewah terkenal lain yang akan digunakan sebagai bahan pakaian dinas oleh para wakil rakyat tersebut seperti Lanificio Di Calvino, Theodore serta Thomas Crown.

Ketua DPRD Kota Tanggerang, Gatot Wibowo, mengungkapkan bahwa kegiatan pengadaan pakaian dinas yang tengah dilelang itu telah dibatalkan.

“Kami pimpinan dan anggota dewan berterima kasih atas masukan-masukan baik dari media, LSM maupun tokoh masyarakat terkait pengadaan pakaian dinas yang kurang pas dengan situasi kekinian. Kami sepakat bahwa untuk pengadaan baju dinas tahun ini dibatalkan” Ungkap Gatot dalam jumpa pers, Selasa (10/08/2021)

Lanjut Gatot mengatakan, Bahwa pengadaan ini sepenuhnya telah clear dan keputusan tersebut merupakan sebagai bentuk DPRD Tanggerang telah mendengar aspirasi rakyat.

“Intinya hari ini sudah clear, dibatalkan. Untuk mendengar apa yang dibicarakan rakyat. Bukti kami mendengar aspirasi, kalau dirasa tidak perlu mengadakan baju baru di saat seperti ini,” Kata Gatot.