Reaksi Emosional Van Dijk Setelah Belanda Lolos Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Reaksi Emosional Van Dijk Setelah Belanda Lolos Piala Dunia 2022
Reaksi emosional Bek Liverpool, Virgil van Dijk setelah berhasil membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. | Foto: Twitter

FEYENOORD – Virgil van Dijk akhirnya tampil di turnamen internasional besar untuk pertama kali sepanjang karirnya setelah Belanda memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022.

Bek Liverpool tersebut memastikan diri membawa Belanda ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah berhasil menaklukkan Norwegia, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Hasil Belanda vs Norwegia: De Oranje Lolos Langsung Piala Dunia 2022

Pertandingan antara Norwegia vs Belanda yang digelar di Stadion Feyenoord tersebut berakhir dengan skor 0-2 bagi kemenangan De Oranje, sehingga memastikan mereka tampil pada edisi berikutnya dari turnamen sepak bola dunia paling bergengsi.

Sebab diketahui bahwa Belanda telah absen pada Piala Dunia 2018 lalu. Namun, mereka akan kembali setelah dua gol yang masing-masing dicetak oleh Steven Bergwijn (84′) dan Memphis Depay (90+1′) sehingga membawa De Oranje tetap puncaki klasemen grup G QWC 2022.

Pada laga ini, Vigil van Dijk terlihat sangat gembira setelah peluit akhir berbunyi setelah bermain selama 90 menit penuh demi membantu timnya clean sheet.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun tersebut juga melewatkan kesempatan bermain dengan Belanda pada Euro 2020 karena cedera lutut jangka panjang. Akan tetapi, dirinya telah siap untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar jika dia bisa tetap bugar selama 12 bulan ke depan.

Baca Juga: Hasil Finlandia vs Perancis: Benzema dan Mbappe Menangkan Les Blues

Van Dijk yang merasa senang tersebut terlihat menengadah ke langit seraya menunjjan jari tangan terentang lebar ke langit ketika merayakan hasil kemenangan Belanda atas Norwegia.

Dilansir dari Express, Dengan capaian lolosnya Belanda ke Piala Dunia 2022 Qatar ini, Van Dijk mengakui bahwa dirinya merasa sangat bangga, serta tentunya Ia akan berusaha memperbaiki diri dengan berkaca pada tersingkir mereka di awal Euro 2020.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover